7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Punya Kemampuan Desain Grafis? Manfaatkan untuk Bisnis yang Menguntungkan

Jasa Desain Grafis

Memiliki soft skill di bidang desain grafis menjadi sebuah keistimewaan sendiri, karena skill ini bisa mendatangkan pundi-pundi uang dengan sangat cepat. Apalagi di zaman yang serba digital seperti saat ini, peran desain grafis menjadi sangat penting. Jika kamu memiliki kemampuan itu, segeralah membuka jasa desain grafis untuk menambah pemasukkan, berikut tipsnya.

1. Membuat Portofolio

Langkah pertama kamu harus membuat portofolio terlebih dahulu. Portofolio ini sangat dibutuhkan sebagai bahan untuk menarik pelanggan. Kamu bisa mengisi dengan semua hasil desain yang kamu buat dan juga kamu bisa menambahkan biodata lengkap, seperti data diri, pengalaman dan riwayat pendidikan.

Cara paling mudah untuk membuat portofolio adalah dengan memanfaatkan media sosial. Misalnya dengan menggunakan Instagram, kamu tinggal mengunggah semua hasil desainmu disana, sehingga pelanggan bisa lebih mudah melihatnya. Tambahkan juga tarif dan juga jasa desain apa saja yang bisa kamu layani.

2. Membuat Brand

Kamu juga perlu untuk membuat nama brand untuk usaha yang akan kamu jalankan. Tujuannya adalah agar pelanggan lebih mudah mengenali dan juga mudah diingat. Buatlah nama yang unik agar bisa menarik pelanggan. Tentunya kamu juga harus membuat logo yang bagus dan simple.

Jangan lupa untuk membuat tagar yang menarik, misalnya seperti “desain grafis cepat dan berkualitas”. Dengan begitu pelanggan pasti akan melirik dan tertarik untuk memesan jasa desain grafis yang kamu tawarkan. Pastikan, brand dan logo yang kamu buat masih belum ada yang menggunakannya, agar tidak dikira produk tiruan.

3. Lakukan Promosi

Langkah ketiga kamu bisa langsung membuat promosi untuk jasa desain grafismu. Kamu tinggal memanfaatkan semua media sosial yang ada agar sebarannya bisa sangat luas dan cepat. Manfaat jaringan yang dimiliki untuk membantu menyebarkan usaha yang kamu buat. Dengan begitu, usaha desain grafis yang kamu tawarkan bisa cepat diketahui dan cepat menarik pelanggan.

4. Selalu Kreatif dan Konsisten

Tantangan paling besar seorang pengusaha adalah pada saat ia baru memulai bisnisnya. Begitu pula saat kamu ingin memulai bisnis desain grafis yang pesaingnya sudah tidak sedikit lagi. Sehingga, kamu dituntut untuk bisa terus kreatif dan berbeda dari para desain grafis lainnya. Kamu juga harus memiliki ciri khas yang bisa kamu tonjolkan.

Adanya ciri khas akan membuat pelanggan mudah mengenali dan mengingat, sehingga bisnis kamu bisa cepat berkembang. Selain kreatif, kamu juga harus terus konsisten, baik dalam pemasaran dan juga dalam pelayanan. Dengan begitu pelanggan akan menjadi lebih puas dengan jasa yang kamu berikan.

5. Tambahkan Testimoni

Jika kamu sudah memiliki pelanggan, jangan lupa untuk meminta testimoni. Tujuannya adalah agar kamu bisa melihat apa yang kurang dan bagaimana respon para pelanggan yang telah menggunakan jasa kamu. Jangan lupa untuk menampilkan testimoni di media sosial, agar saat bisnis kamu menjadi lebih terpercaya.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa kamu coba saat ingin memulai bisnis jasa desain grafis. Hal yang terpenting adalah jangan pernah pantang menyerah. Selalu maksimalkan promosi, sehingga pelanggan bisa mudah menjangkau. Kamu bisa membuat postingan setiap hari di media sosial untuk menawarkan jasa desain grafis yang kamu bangun.

Ngomong-ngomong soal desain grafis, kini ada langkah paling praktis yang juga bisa kamu coba. Sudah mengenal Canva? Platform ini adalah alat bantu desain secara online, jadi kamu tidak perlu lagi menggunakan aplikasi desain yang berat. Canva sudah berdiri sejak 2013, disana kamu bisa membuat logo, poster, kiriman media sosial dan lain sebagainya dengan mudah dan cepat. Klik ditautan berikut untuk mendapatkan Canva Pro gratis, partner.canva.com/cobagratis

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment